1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Berliburlah

Liburan kemarin saya habiskan dengan dua anak saya di Yogja, sayang ibunya ndak bisa ikut. Ya sudahlah nak, biarkan ibumu bekerja supaya kita bisa berlibur. Anak-anakpun walaupun gundah pada awalnya karena sang ibu tidak turut serta, toh akhirnya bisa bersorak “asiiiiiik ibu gak ikut, kita gak harus mandi kan pak?”.

Atas jasa baik dokter baik yang juga jarang mandi karena keadaan, serta atas jasa tante baik yang lantas mengambil alih tugas mengasuh dua bedhes tak bisa diam itu, liburan kali ini sangat mengesankan. Tidak ada rencana akan melakukan apa pada awalnya, spontan saja. Kalau ditanya, apa acara besok atau nanti siang, ya jawabannya standard dan ngeselin yang nanya, “ndak tahu”.

Turut menyemarakkan acara liburan kali ini adalah gerombolan si berat yang isinya orang-orang kurus tapi penuh guyonan dengan perut seperti tanpa dasar. Masih ditambah lagi dengan Ndoro Kakung yang batal jadi supir kami, Paman gombal yang akhirnya jadi supir taat aturan, Tika kebangetan yang kok ya tahan-tahannya melek ngalah-ngalahin satpam, serta Kang Mas Jumadi yang mak njegagik nongol juga di sana.

Bagi saya yang kurang berpengalaman dalam hal berlibur, kegiatan begini agak membingungkan pada awalnya, apalagi liburan kali ini tanpa jadwal yang jelas. Berangkat saja. Diawali dengan pesawat yang ogah-ogahan terbang, untung ndak harus ndorong. Lantas pendaratan keras yang tampaknya agak overshoot sehingga pesawat harus direm habis-habisan dan membuat para penumpang terlonjak-lonjak … itulah gunanya sabuk pengaman.

Semua gangguan kecil itu akhirnya lenyap tanpa bekas begitu melihat pemuda bertopi merah berkaos Atari. Sebagai orang Indonesia, saya memang sering lupa akan kesusahan yang sudah lewat. Lantas, cerita rinci soal liburan kali ini bisa dilihat saja di tempatnya tante asik nomer tiga, dan soal bertemu dengan orang-orang asik bisa dilihat di sini. Saya ndobos yang lain saja.

Merenungi soal liburan yang baru saja lewat seperti ada kekosongan yang lantas terisi (cieeee….). Hidup saya yang selalu dipenuhi jadwal ini itu di sebuah kota yang bergerak super cepat menyisakan banyak ruang kosong.  Hampa kata orang, dan saya setuju. Bermain bersama anak-anak, bercanda dengan teman-teman lama dan baru, sejenak berlupa-lupa akan yang namanya pekerjaan seperti sanggup mengurai benang-benang yang kusut di dalam kepala.

Saya sekarang bisa memaklumi banyak hal yang tadinya dirasa tidak masuk akal. Seperti antrian panjang di jalur Bogor-Puncak pada hari libur misalnya. Pantai-pantai yang tak lagi bersih tapi toh tetap dipadati orang banyak. Atau tempat-tempat hiburan malam di ibu kota yang buat ukuran saya brisik luar biasa itu, tetapi toh juga selalu disesaki begitu banyak orang setelah jam kerja usai.

Melihat tingkah anak yang sumringah karena bertemu sang idolanya, berkumpul dengan orang-orang yang penuh canda serta sesama penderita insomnia benar-benar menggembirakan. Merasakan makanan di emperan sembari sesekali pantat beringsut karena disamperi hujan, nikmatnya masih melekat. Untuk itu semua saya harus mengucapkan terima kasih.

Ternyata saya belum jadi superman, selain karena masih pakai celana dalam di tempat yang semestinya, tidak pakai jubah, tidak bisa terbang, dan ukuran baju tidak lagi “S”, saya juga masih bisa penat otak.  Berlibur adalah obat yang tepat. Sampeyan ndak percaya, coba saja sendiri. Berliburlah sesekali, jangan kerja terus, nanti kalau kaya sampeyan malah bingung sendiri.

Resolusi untuk tahun baru yang akan datang, banyak-banyak berlibur. Sampai jumpa pada liburan berikutnya.

18 orang ikut ndobos

1

29 December 2006 16:06:10

tante baik

liburan yang supeeeeeeeeeeeeerrrrr! ayo ayo, berikutnya kemana yaaaa?

2

29 December 2006 18:23:00

blonty

wah, kalau saja mampir solo, pasti makin lengkap liburane…..
akeh panganan, jajanan (dari halal hingga haram, untuk anak atau dewasa), sing mesti membikin lidah begroyang terus.

ayo pakdhe mbilung, mampir ke surakarta…

3

29 December 2006 20:00:54

Anang

saya kok ga liburan… diajak dong…

4

29 December 2006 21:26:38

Yoki

woalah enakanya berlibur….

5

29 December 2006 21:48:13

wong ganteng

hiks.. hiks.. bapaak, liburan ku masih lama sekali menjelang ..huaa..

6

30 December 2006 00:44:55

bibisp

Ibunya anak2 dalam hati bilang gini: “asik, akhirnya tiga cowok badung itu pergi juga”… hihihihi….

yen masalah prei-nan, wes lah aku setujuuuu!

7

30 December 2006 07:39:23

thestoopid

wah siyal…

Melihat tingkah anak yang sumringah karena bertemu sang idolanya, berkumpul dengan orang-orang yang penuh canda serta sesama penderita insomnia benar-benar menggembirakan. Merasakan makanan di emperan sembari sesekali pantat beringsut karena disamperi hujan, nikmatnya masih melekat. Untuk itu semua saya harus mengucapkan terima kasih…

siyaaaal…

yaaah itu resiko jadi blogseleb pakde!

8

30 December 2006 08:49:35

superman

njebrotnya koneksi internet yang lalu juga salah satu cara LIBURAN, lo pakde…

makasih udah dateng ke Jogja.. saya mohon maaf ndak bisa nemenin lama-lama..

di saat yg lain liburan, saya malah njebabah ngaplah-ngaplah gara-gara ngurusi ini dan itu..

kapan-kapan saya tak dolan ke Tokyo dah..

hehehehe

9

30 December 2006 09:31:36

fitri mohan

ngiriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!! :(

10

30 December 2006 10:44:05

-tikabanget-

howeeee…????!!
ngalah-ngalahin satpaaammm..???!!

waakakakakkakakkk…

11

30 December 2006 11:06:24

anima

bah, dimana-mana ada cerita liburan :(

ngiri aku, sir xD

12

30 December 2006 23:56:52

kenny

hueheheh, gak harus mandi …bapakne yo melu seneng ki

13

31 December 2006 09:00:38

tito

saya belum berani pake celana dalam di luar. APalagi kalau belum ganti. Liburan yg kemarin di jogja itu, sip bener! thanks!

PS. mm…yang tulisan jarang mandi itu bisa dikoreksi nggak? wakakkakkakk

14

31 December 2006 10:49:46

Iwan

Barangkali liburan tahun depan, Manado bisa dipertimbangkan, bagaimana Kang?

15

31 December 2006 15:42:54

yati

udah ngetop seantero jagad…bukan lagi gerombolan iblis tapi gerombolan jarang mandi :p

16

31 December 2006 18:13:46

tante asyik nomer 3

eh sir aku mau nambahin julukan. TANTE ASYIK NOMER TIGA BERDASARKAN URUTAN PERTEMUAN. demikian perbaikan dituliskan. demi kesahihan data. hehehehehe…

17

01 January 2007 14:36:37

Parmin

Betul..saya setuju Kang… Sabtu-Minggu kemarin berlibur total, alias istirahat, otot pinggang ketarik jd gak bs ngapa2in..
Skrg gawe lagi… Ayo semangat!!

18

02 January 2007 11:08:37

bangsari

waduh. ngiri aku pakde… mbok besok2 saya diajak kumpul gitu…

Ikutan Ndobos

|