1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Hidangan Sahur atau Berbuka Puasa

Hidangan sahur atau berbuka puasa yang “aneh-aneh” pada bulan-bulan puasa di tahun-tahun yang telah lewat dan kebanyakan pada akhirnya tidak saya santap lumayan banyak, beberapa diantaranya :

Rosenheim – Jerman:
Sahur, tidak ada air putih, yang ada bir segelas besar yang bisa nambah kapan suka. Akhirnya minum air putih dari wc.

Strasbourg – Perancis:
Buka puasa. Bekicot godog yang disajikan dengan bawang putih.

Brighton – Inggris:
Buka puasa. Daging iga bakar ngepul-ngepul mengundang selera. Iga babi. Akhirnya makan malam dengan rebusan brokoli saja.

Tokyo – Jepang:
Buka puasa. Masih di dalam kereta yang tidak boleh makan dan minum. Ngemut odol, manis-manis pedes.

Way Kambas – Indonesia:
Sahur di tengah hutan. Singkong rebus, belakangan baru sadar kalau air minum sudah habis. Masak air sambil cegukan.

Hutan Krui – Indonesia:
Buka puasa. Ada nanas ranum, tapi ndak ada pisau. Nanas dijepit di pintu pondok penjaga hutan.

Situ Lembang – Indonesia:
Buka puasa. Agar-agar “manis”. Hanya saja tertukar gula dengan garam pada saat membuatnya. Baru sadar setelah agar-agar ada di mulut.

Bukit Tunggul – Indonesia:
Buka puasa. Singkong bakar. Singkong mentah langsung dilempar ke api unggun, hanya saja terlalu lama. Akhirnya malah sibuk memilih mana singkong mana kayu bakar.

Untungnya saya bukan pemain kuda kepang atau debus. Menarik juga kalau disuguhi hidangan semprong lampu asem manis.

26 orang ikut ndobos

1

22 September 2007 22:32:05

yay!

aku saya! saya pernah buka puasa pake ga pake apa2 alias cuman nelen ludah! sebatang rokopun tak ada, sampe tempat tujuan hidanganpun telah usai.. akhirnya botol berisi teh manis lagi yg jadi santapan buka saya.

2

23 September 2007 02:35:04

ayahshiva

emang di prancis ada bekicot ya

3

23 September 2007 06:54:45

kw

aku tak pernah pergi jauh, jadi selalu saja bisa buka dan sahur dengan menu yang standar.

pengalaman unik. gimana lebarannya di tempat-tempat jauh?

4

23 September 2007 08:32:37

de

wakakakak aku ngguyu ngekek mocone, mbayangno pakde mangan nanas dijepit lawang. ndak gatel apa bibirnya kekekeke. kraus..kraus..koyo…(ndak wani ngomong hehehe)

5

23 September 2007 11:04:32

mariskova

Lhoooo, yang waktu itu kepergok buka puasa lagi ngemut sakura di Shinjuku gyoen sapa to?

6

23 September 2007 12:40:35

sandal

jadi keinget ketika nyolong nanas muda waktu acara prunning pohon jati muda :D

eh, waktu ngemut odol, ndak ada jepun yang merhatiin to PakDhe?

7

23 September 2007 12:47:21

maruria

Wuahahahahahah…ngakak tenan aku pakdhe..
Eh..ndak boleh ngakak ombo ombo ya?
Lha ya ko iso dapet pengalaman gitu luwecu tuenan ko pakdhe..
Tapi seru kan? Bisa buat cerita anak cucu.
Untung masih bertahan sampe skarang meskipun udah pernah makan odol.Kekekekekek..

8

23 September 2007 15:30:25

yati

judulnya harusnya: derita karung bergigi

9

23 September 2007 20:15:02

venus

lha, buka puasa pake bir bukannya enak dan seger? daripada minum sabun cuci tangan? :D

10

23 September 2007 20:19:31

Deny Sri Supriyono

:) ) edan kabeh pengalamannya

11

23 September 2007 22:32:31

merahitam

Hhahahahahahha…Nggak bisa berhenti ketawa bacanya. Bener tuh kata Yati…

tapi kalau sekarang, nggak mungkin nemuin hidangan aneh begitu toh ya…Kecuali mbak jeni iseng masak semprong asem manis :D

12

24 September 2007 00:46:15

venus

sampeyan kena tag! makasih :D

13

24 September 2007 08:15:22

fitri mohan

saya hanya bisa makan bekicot kalau ndak tau apa yang lagi saya makan (kejadian pas KKN soalnya, hehe).

14

24 September 2007 08:37:45

iway

bwakakkakakaka ngemut odol! ga sekalian sikatan pakdhe

15

24 September 2007 10:02:35

bangsari

hahaha. benar benar perut terbaik yang pernah diciptakan tuhan. hehehe

16

24 September 2007 10:08:42

annots

Ga bisa dibayangkan, air putih dari WC kok ya bisa masuk ke perut yah…

17

24 September 2007 12:04:36

trie

hehehe… karung bergigi, tapi di smua kasus itu giginya gak penting kan?.
*sik ngakak iki*

18

24 September 2007 14:10:07

qq

Hiks, masa’ berbuka ama odol Pakde? Sensasinya gmn ya? hehehe. Untung deh sampai saat ini Qq ga pernah berbuka ama yang aneh-aneh … kecuali … ;)

19

24 September 2007 15:46:46

gemblung

yang aku lebih gumun lagi, kok ya tetep inget, tempat dan menunya ya? jarak waktunya ga deket kan?, apa lagi namanya yang bikin inget kalo bukan terlalu dramatis n tragis nian! tapi ga kapok kan pakdhe?

20

26 September 2007 23:08:11

tito

kayak si dollie, minum air putih dari wc :p

21

28 September 2007 19:18:32

atta

hahahahhaha
seru!

22

02 October 2007 12:16:10

funkshit

singkong ama kayu bakar udah sama aja tuh rasanya. . .

23

06 October 2007 11:16:22

mamaendang

Hidangan berbuka di kamar :
cipokan……. cukup untuk membatalkan puasa kan?

24

17 September 2008 13:05:38

AIS

AKI2 NI ADA2 AJA SELERA NA??
APA G PUYENG USUS DISURUH MUTER YANG BEGITUAN,,,,,,,,,,,,,,,

25

06 December 2008 21:12:32

om bejah

bagus…

26

06 September 2009 16:07:00

cimonk

aq jadi inget masa lalu buka puasa telat nyari makan trus tanpa nyadar lupa dech jadi langsung sahur lag.tapi ga apa dech itung2 ambah amal pa kamal zz{kalo titi kamal sh mau }

Ikutan Ndobos

|