1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Telegram

Sekedar bernostalgila pengalaman jaman dahulu kala. Jaman di mana yang namanya telepon genggam masih jadi impian. Telegram adalah cara berkirim berita penting tercepat di daerah yang belum memiliki sambungan telephone.

Kala itu saya masih tinggal di tengah hutan Taman Nasional Way Kambas, di Way Kanan tepatnya. Lantas ada berita melalui radio komunikasi, “Mas, ada telegram di kantor, mau dibuka atau mau diambil?”. Telegram? pikiran saya langsung kalut, lebih baik saya lihat langsung apa isinya. Maka berlarilah saya menempuh jarak 13 kilometer lebih menuju pos terdekat di pinggir hutan sebelum naik ojeg ke kantor Taman Nasional yang jaraknya masih 7 km lagi.

Telegram dibuka, isinya hanya satu kata … Merdeka!!! Kawan saya yang sedang penelitian di tempat lain yang mengirimkannya. Kawan yang terkenal sebagai playboy cap kabel itu. Saya yang masih mengkis-mengkis, hanya bisa senyum-senyum kedondong kecut.

Balasan segera terpikirkan untuk playboy laknat ini. Maka saya membalas telegram itu. Kisahnya kemudian, sang teman diberitahu ada telegram dari saya. Dia menolak berjalan jauh dari pos penelitiannya dan dia meminta telegram itu dibacakan saja, lewat radio komunikasi. Maka telegram itupun dibacakan untuknya (dan kepada para pendengar lain di frekuensi yang sama), “Selamat atas kelahiran putra pertama”.

Kabarnya nilai pasaran dia di antara para kembang desa langsung melorot drastis setelah itu.

25 orang ikut ndobos

1

09 October 2007 00:05:14

antogirangâ„¢

temennya gak tau apa kalo pakde jauh lebih usil?

2

09 October 2007 00:25:32

yay!

masi mendingan daripada “test test 123 test”

3

09 October 2007 00:32:02

merahitam

Hahahaha…

Sama-sama usil bener sih?

4

09 October 2007 00:55:51

yoki

yikes! lari Way kanan – Plang Ijo!?…. sesama jahil’ers emang susah :D…btw masih ada gak ya Telegram buat lebaran? dulu sering tuh klo lebaran kebagian tugas ke kantor telkom buat mengirimkan ke sanak saudara :P

5

09 October 2007 02:42:40

kw

ho ho top lucu. selamat lebaran pak dhe

6

09 October 2007 03:41:55

sandal

wahaha… berhasil juga ndobosan waktu muda :D

jaman SMA dulu saya make telegram utk ngirim ucapan ulang taun ke cewe saya yang tinggal di satu kota. eh, telegram datang pas saya sedang berduaan dengannya T_T

7

09 October 2007 04:36:15
8

09 October 2007 06:46:43

ayahshiva

menempuh jarak sejauh itu hanya untuk sebuah kata!!!
untungnya sekarang teknologi udah makin maju, jadi hal yang seperti itu gak perlu terulang lagi

9

09 October 2007 07:33:23

iway

bwakakakakkaakka, rasakan akibatnya :D

10

09 October 2007 08:48:21

mbahatemo

hahahaahaa.. =))
seketika berubah jadi pleibui cap gayung..

11

09 October 2007 09:53:38

gita

woooo, luwih iseng trnyata sampeyan pakdhe

12

09 October 2007 10:15:28

djoko

balas dendan yang efektif … hehehe, btw wesel gimana kabarnya ya ? masih ada gak ya ?

13

09 October 2007 10:27:57

Anang

kasian itu temennya ampe ga laku lg haha

14

09 October 2007 11:11:29

funkshit

@sandal
itu telegramnya kena pending tuh. . traffic macet

15

09 October 2007 12:55:46

caplangâ„¢

pikiran saya langsung kalut, lebih baik saya lihat langsung apa isinya.

paman, jaman udah canggih gini tapi masih banyak kok yg gampang kalut dan pengen buru-buru terima berita yg dateng
liat aja tuh di jalanan pada baca sms dan terima telpon :mrgreen:

16

09 October 2007 13:05:58

yati

woooo….ternyata, itu telegram pembalasan ya? hahaha…baru denger versi “merdeka”nya :p

17

09 October 2007 15:44:35

tukang pos

ada telegram buat pak mbilung mac ndobos..

mau dibuka atau diambil?

18

09 October 2007 16:22:38

Andrianto

huahahaha

19

09 October 2007 20:53:02

arya

wah dia pasti ndak cuman senyum senyum kedondong kecut, tp mungkin ngguyu2 kedondong bosok. hahahaha

20

09 October 2007 21:25:34

Hedi

kenapa pake term “gram”? bukankah itu satuan ukuran berat dan apakah karna pesan itu juga ada kandungan beratnya?

kata gram itu ya hasil perkeliruan, mestinya grapheme. tapi lantas jadi populer, ya jalan terus (-mbilung-)

21

09 October 2007 23:46:16

mPit

HAH! ADA SANDAL DISINI?!

*timpuk pakek kerikil*

saatnya lempar jumroh.

oia… telegramnya….. HUAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHA!!!

22

10 October 2007 00:55:31

venus

teganyaaaaa…hahahah….

23

10 October 2007 08:56:46

balibul

kok balesan’e sampeyan ora sangar…sak jane di bales ngene wae..

” gonorhoe death metal mu wes mari ”

dijamin bukan cuma wanita yang ketakutan tapi kambing juga :D

24

10 October 2007 20:27:28

bibi SP

hahaha… engkau melakukan hal yg mirip ketika menurunkan bang si borong2 di halte bus…. :-)

25

08 June 2009 21:19:12

nezt

wahahahahahahahahahhahahahahaha………………………………..
pakde……………………….
jahat banget………………….

Ikutan Ndobos

|