1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Sombong

Awalnya kesombongan. Pokoknya saya ndak mau kerja di Jakarta. Saya dengan bersemangat mengolok-olok kawan-kawan yang bekerja di Jakarta, itu kesombongan nomer satu. Lantas ada lagi kesombongan lain. Saya mau prei kerja dulu, ya barang setahun lah, mau leyeh-leyeh. Maka kantor di Tokyo itu saya tinggalkan, kembali ke Bogor, ke haribaan keluarga dengan tekad mau leyeh-leyeh itu. Senangnya ndak ketulungan kala itu.

Lantas dimulailah kehidupan “berlibur” tadi. Ada sih pekerjaan kecil-kecil seperti kegiatan ternak teri (anter anak anter istri). Kadang ada juga teman yang meminta bantuan dengan pekerjaannya. Apapun itu, jelasnya saya punya banyak waktu buat leyeh-leyeh. Beberapa ajakan untuk bekerja lagi saya tolak dengan santun dan untuk menghidari ajakan-ajakan berikutnya saya pasang papan pengumuman, “tutup, sudah kaya”.

Tiga bulan pertama saya amat sangat menikmati liburan itu, tapi ya hanya tiga bulan itu saja. Bulan-bulan berikutnya saya merasa ada yang hilang dan ini membuat saya sangat tidak nyaman. Saya rindu dengan rutinitas kerja itu. Maka secara perlahan-lahan itu papan jumawa “tutup sudah kaya” mulai diturunkan. Tawaran bekerja mulai berdatangan lagi. Sebagaimana halnya pekerja kemlinthi, tawaran-tawaran itu lantas dicermati dengan nyinyir. Akhirnya yang terbaik dari semua tawaran itu didapat. Baiklah saya ambil tawaran itu, walaupun harus menelan kesombongan untuk tidak bekerja selama setahun.

Kemarin itu adalah hari pertama saya datang ke tempat kerja saya yang baru. Di Jakarta …..

32 orang ikut ndobos

1

25 October 2007 13:11:44

aprikot

huahahahahahahaha..njuk saiki ngantor nang jakarta, bneran beribu ribu euro itu dilepas pakdhe? eman eman

2

25 October 2007 14:06:40

trie

nambah2i isine njakarta wae sampeyan, sir..

3

25 October 2007 14:09:42

qq

hehehehe … pakde senasib denganku, walo alasan qq dulu ga mau kerja di jkt bukan karena udh kaya ;). Selamat datang di Jakarta Pakde :)

4

25 October 2007 14:27:19

balibul

oh gawe angkringan yo

5

25 October 2007 14:36:13

Hedi

Papannya sudah ganti.

Papan 1: “Buka, sudah miskin lagi”
Papan 2: “Malam pertama di Jakarta, umpel2an di Kebon kacang”

LoL

6

25 October 2007 14:57:39

adipati kademangan

ealah, ndilalah, jebul, tibake, ternyata ….
sir mbilung juga “merebut jatah” orang – orang pendatang baru di jkt

selamat bekerja sir …

7

25 October 2007 15:00:25

dinda

eh? gitu? nngg.. jadi nanti kalo kita jadi pindah ke bogor, perginya bareng aja ya pak? :D

8

25 October 2007 15:02:26

funkshit

mending ditokyo , bs ketemu takako kitahara dkk

9

25 October 2007 15:03:06

iway

gaji pertama makan-makannnnn :D

10

25 October 2007 15:19:23

mPit

asik! bakal ada sesi starfuck part deux, trois, dsb dst dll…
*keplok2*

11

25 October 2007 16:32:17

yudhi

Oalah.. berarti yang kemarin itu makan2 bab:Interview to pakdhe ? awkwakwkawkawkaw…. berarti engko nek misale wes ketompo makan2’e luwih gede eneh yo ? *ngebayangke*

huahuahuahua…

suwun2 pakdhe hahahha :P

12

25 October 2007 17:06:40

djoko

hehehe, Selamat kedunia “target” lagi Pakde

13

25 October 2007 17:45:01

mariskova

huehehehehehehehe….. sang ekspatriat, eh, TKI turun gunung… Selamet Pak Dhe. Deket kantor saya gak? Bisa ke kedai kopi gak?

14

25 October 2007 18:07:09

pitik

wah..akan sering turu kebon kacang ki mesthi..wah nyamuk-e jan uakeh pol..dan sering nongkrong di mbunderan..asyikkk..

15

25 October 2007 18:38:13

bangsari

cek

16

25 October 2007 19:25:29

bibi SP

aku emang gak pernah percaya sampeyan bisa leyeh-leyeh mas, wong sampeyan itu orang yg suka umyek….

17

25 October 2007 20:18:27

venus

hahahahkhah…akhirnya….saya bilang juga apa, mas. nganggur pasti gak enak.

alhamdulillah sampeyan bersedia menelan kesombongan dan ambil kerjaan DI JAKARTA!

ngopi, kita? cihuiiii…..

18

25 October 2007 20:20:24

venus

eh? itu anak2 bhi ditraktir ke starbucks? kok aku gak pernah? :|

19

25 October 2007 21:27:09

ayahshiva

wah enak ya, kalo mau kerja tinggal bilang, “eh saya mau kerja, siapa yang mau bayar saya”.
gak kayak aku susah banget dapet kerja

20

25 October 2007 21:43:04

yay!

saya cuman mau bilang.. berhati-hatilah selama dalam perjalanan bogor jakarta dan sebaliknya. ehuhaeuhaeuhe. ada lowongan kah buat sayah? tukang mandiin burung juga ndapapa..

21

25 October 2007 22:56:14

ndoro kakung

oh sudah buka perusahaan Ndoro Ndobos Inc. ya?

22

26 October 2007 00:29:03

kw

ho ho… jadi ini yang kemarin aku dengar itu. selamat pak dhe…. selamat…

23

26 October 2007 05:20:49

de

hari pertama: kencan trisam dengan omith dan pito. walah pakdeeee doyan daun mudah ternyataaaa

24

26 October 2007 05:53:48

Deny Sri Supriyono

iya, apa perusahaannya itu Ndoro Ndobos Inc? :D

25

26 October 2007 09:03:36

Iwan

Selamat datang ke dunia nyata.

26

26 October 2007 12:41:52

didi

jadi estimator di pasar pramuka ya sir? biar pada nggak salah kalo nawar burung.

27

26 October 2007 13:19:48

yati

dek…bapak bukan ekspat lagi…, kalo kerja di jakarta, namanya babu…:p

28

26 October 2007 13:26:30

annots

Bagaimana dengan fulltime blogger? Ditinggalkan?

29

26 October 2007 21:33:23

mbakDos

menelan ludah di jakarta, sir?! :D

30

27 October 2007 13:44:13

gemblung

sombong…..! somboooooooong….! makdirabit!!! baru kali ini kubaca orang nyombong sampai segitunya….! ndoboss…!! ppwoooooll…!
gombal gedhes!!
makdikipe…!!
NYOH….!! :D

31

27 October 2007 16:57:35

maruria

Welah..back to motherland ini critanya..Hehehehe…Siap-siap ngadepin banjir ya pakdhe..

32

01 November 2007 16:16:58

april

hehehehe ga sanggup leyeh2 kelamaan yo?

Ikutan Ndobos

|