Wiki CahAmbyar

wiki-cahandong-org.gifDi akhir pekan, bangun pagi dengan niatan kuat untuk membereskan beberapa pekerjaan kecil dari kantor. Harapannya, awal pekan nanti, saya bisa memulainya dengan beban yang lebih ringan. Toh, akhir pekan kemarin itu saya diharuskan beristirahat secara fisik. “Kakinya jangan dipakai untuk jalan-jalan dulu ya”, begitu nasehat yang saya terima.

Lantas, setelah menyegarkan diri dan sarapan, laptop dinyalakan, hubungan dengan dunia maya dibuka. Sembari menunggu email menggelontor masuk ke inbox, saya melakukan kesalahan besar yang sudah berkali-kali saya lakukan. Saya membuka halaman wiki celaka itu. Hasilnya, akhir pekan telah lewat dan saya masih terpaku di dalamnya. Benar-benar Nggak Etis.

Pada awalnya (beberapa minggu yang lalu), adalah ajakan dari pe-jeng-jeng celaka itu untuk ikut menyumbang isi Wiki CahAndong (kemudian saya menyebutnya sebagai CahAmbyar). Pantang bagi saya menolak kehormatan besar untuk bergabung dengan kuda-kuda cerdas, kreatif, nakal, ngeselin, sok tau dan bengis itu. Tengok saja daftar nama para kontributor wiki celaka itu, mengerikan !!!!

Berbagai macam istilah, profil, kisah, kegiatan hingga pisuhan (umpatan) disusun dalam 16 kategori (sampai saat tulisan ini dibuat). Tetapi sebelum anda mulai membacanya perhatikan dahulu soal penyangkalan (disclaimer) yang terpampang di wiki tersebut yang antara lain tertulis begini :

Segala apa yang tertulis di Wiki ini tidak dapat digunakan sebagai referensi karya ilmiah, skripsi, maupun berbagai hal serius lainnya. Jika nekad maka tanggung sendiri akibatnya!

Lebih jauh lagi, sebagai peringatan bagi kaum bersumbu pendek mudah meledak, peringatan ini harus dianggap serius :

Segala yang tertulis di Wiki berniat bercanda dan tidak berniat menyinggung siapa dan apa pun. Bila ada yang tersinggung, itu urusan sampeyan, bukan urusan kami.

Ngeselin? Memancing rasa marah? Jenaka? Hiburan? terserah atribut apa yang sampeyan mau lekatkan ke wiki tersebut, itu hak sampeyan. Saya sendiri, mencintainya. Aaaaaah basbang. Bisa jadi, tetapi bagi saya, tidak ada kata basbang untuk cinta. Ichu bechul … rock on !!!!

Join the Conversation

33 Comments

  1. regenerasi trimaskenthir terbukti gagal . . . .
    rekayasa foto komikus keren itu buktinya . . .
    rusaknya tatanan blogosphere ini memang seharusnya dipotong satu generasi . . . . .
    lengser keprabon madeg pandhita hendaknya diterima dengan lapang dada . . .
    *walaupun aneh untuk begawan mbilung, padahal ada begawan anoman, ya bisa depele3 . . . . yang lain, resi, wiku . . .
    klo versi cahambyar kan malah batara mbilung . . 😛
    OWKEY

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *