1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Era Keterbukaan

tas.jpg

Ada sedikit cerita tentang Grand Indonesia yang baru saja terbakar kemarin itu. Kala itu kali pertama saya ke sana, untuk kencan bertiga. Ada sebuah papan dengan berbagai promosi terpampang di situ. Sudah jamak sebetulnya sebuah produk memberikan “hadiah” bagi pembeli produk tersebut. Biasanya, hadiahnya digembar-gemborkan sehingga produk utamanya malah kalah tenar. Beberapa produk menawarkan hadiah yang “masih nyambung” dengan produknya. Sabun cuci piring menawarkan hadiah piring cantik misalnya. Bagaimana dengan hadiah tas tembus pandang?

Tawaran hadiah untuk mendapatkan tas tembus pandang (berbahan dasar plastik) ditawarkan oleh Seibu. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku. Berbelanjalah minimum Rp.500.000 dan tas tersebut bisa menjadi milik anda, kalau tasnya masih ada.

Lantas, kenapa tas tembus pandang? Ah, ya mbok biar saja, terserah yang mau memberi. Perkara saya meringis kecut membaca syaratnya, itu lain soal. Mengapa pula harus tembus pandang? Agar bisa pamer barang belanjaan? Tak perlulah berprasangka begitu, karena bisa saja itu berguna agar sang empunya barang tak perlu mengaduk-ngaduk isi tas untuk meyakinkan barang belanjaannya ada semua di dalam tas. Lagi pula, trend-nya memang begitu, katanya sekarang ini jaman di mana transparansi harus dikedepankan.

Sayangnya, selama kunjungan saya ke tempat itu, tak satupun saya menjumpai ada yang menenteng tas tembus pandang itu. Jika hendak sedikit berkhayal, maka penjinjing tas dan tasnya bisa dikemas dalam satu tema. Tanpa bermaksud untuk menjadi sexist, khayalannya bisa berupa perempuan muda cantik berbusana mini dengan bagian atas busana banyak terbuka sedang menjinjing tas tembus pandang. Temanya apa? Keterbukaan …

42 orang ikut ndobos

1

18 April 2008 12:33:47

nothing

waduh…saya kok melu melu mbayangke bagian yang terakhir, ng*****

2

18 April 2008 12:45:58

dewi

oh.. sekarang trend nya keterbukaan yah? kirain belum beranjak dari global warming dan tas kertasnya.

3

18 April 2008 12:50:02

Goenawan Lee

Haiyah, sama. Bagian terakhir juga… :P

4

18 April 2008 12:58:02

kw

saya kok tak lagi percaya iklan. semua iklan itu menipu….

5

18 April 2008 13:13:23

aprikot manis sekali

merunut paragraf terakhir itu pakdhe, tema yg tepat yaitu era yang amat sangat terbuka dan transparan.

ah saya jd inget punya satu baju yang tembus pandang *ngubek ngubek*

6

18 April 2008 13:39:00

ebeSS

kita sodaraan, transparan . . . . tapi kan tidak “seibu” sir . . :P

7

18 April 2008 14:32:07

iway

lha mosok kalo orang bawa tas kresek maka bajunya harus kresek juga biar satu tema :D

8

18 April 2008 15:12:56

Rara

haiyah.. :D apa bedanya keterbukaan sama buka2an.. hihi..

9

18 April 2008 16:26:52

yati

yeeee…. maunya, hehehe. :p

postingku juga soal plastik lho. *siapa yang nanyaaa??? :p

10

18 April 2008 17:01:48

nonadita

Jaman keterbukaan soal blanja-blanji
Juga jaman pake baju seksi
Tapi masalah keterbukaan informasi
Sayangnya masih banyak yang ngga ngerti

11

18 April 2008 17:11:09

mbakDos

lha wong perempuan yang mengajaki kencan bertiga ini juga mengenakan pakaian terbuka kok ya ndak dipoto!
apa karena ndak tembus pandang ya?!

12

18 April 2008 19:16:21

zam

asem..

maksudnya di paragraf terakhir ituh..

gyahahaha..

13

18 April 2008 19:25:10

suprie

hahahahaha …. idem

di paragraf terakhir itu koq …

14

18 April 2008 20:02:26

Hedi

terbuka tapi tertutup, ditutup tapi terbuka…phuh

15

18 April 2008 22:50:25

leksa

iya .. iya … mari kita saling terbuka ..

*saya buka punya kamu, kamu buka punya saya.. Halahhhhhh

16

19 April 2008 11:30:56

kalangkabut

ada versi kancutnya?

—ngabur—

17

19 April 2008 15:51:48

blanthik_ayu

ngerti mek wong telu, wingi tak kancani mas hahaha
ben ora ganjil:p

18

19 April 2008 16:02:49

yoyo kesambet

[…khayalannya bisa berupa perempuan muda cantik berbusana mini dengan bagian atas busana banyak terbuka sedang menjinjing tas tembus pandang…]

Wuiiiihh…..wow….!

19

19 April 2008 20:46:04

gambarpacul

iklan ora niat…..!
kayaknya jarang ada orang mau pake tas tembus pandang, apalagi kalo buat mbawa barang2 yg sifatnya pribadi..

20

19 April 2008 22:29:49

PeTeeR

transparan………………….

*membayangkan*

.
.
.
.

*ngiler*

21

20 April 2008 00:15:03

Hammar

emang asyik banget liat yg transparan-transparan….

22

20 April 2008 01:03:27

extremusmilitis

wah kalau ke-terbuka-an-nya yang kaya gitu, aku manut Pak Dhe, apalagi atas bawah kan :P

23

20 April 2008 21:46:22

kombor

Orang itu tinggal di rumah yang dindingnya kaca transparan semua ya, Sir?

Nggak usah pake nginjen.

24

21 April 2008 01:47:13

fitri mohan

saya kemaren dapet tas “setengah-setengah”. setengahnya tembus pandang, setengahnya rapet tertutup. malah bikin penasaran jadinya…

25

21 April 2008 11:58:06

mpokb

numpang ngayal, tapi yang bawa tas laki2 gagah tegap berdada bidang.. :D

26

21 April 2008 12:25:00

ebeSS

khayalannya bisa berupa perempuan muda cantik berbusana mini dengan bagian atas busana banyak terbuka sedang menjinjing tas tembus pandang. . . . .

lha jelas mbakdos ituh . . .
fotonya dari sini kelihatan , , ,
:P

27

21 April 2008 14:13:38

escoret

sayang bgt,skrinsutnya ndak ada..!!!

28

21 April 2008 18:32:33

stey

kemaren jalan2 ke mall untuk pertama kalinya setelah bertapa sekian lama, eh iya lho pakdhe..ternyata tas2 transparan ini lagi ngetren..cuma saya ga beli karena selain saya ga mau orang lain liak2 isi tas saya yang berantakan, juga karena mahal. Tapi kalo tren tas transparan gitu apa ga mending pake tas kresek aja ya Pakdhe?

29

22 April 2008 15:54:31

iphan

aku menunggu ada jaman baju transparan :D

30

22 April 2008 16:57:30

Niff

hehehe…
apa perlu kampanye keterbukaan? :D

31

22 April 2008 17:13:04

maruria

jamane sensor-sensoran pakdhe…hyakakaakakak…

32

22 April 2008 19:46:38

tito

aku kepingin ketemu mbak dos :(

33

22 April 2008 20:22:01

mbakDos

@ tito & ebess:
lha ini anak-bapak suit dulu coba! :D

34

23 April 2008 07:56:14

cempluk

wakakakaka…unik sekali nih pikiran visioner paman…kekekeke

35

23 April 2008 16:35:52

Moes Jum

apa yang belanja di situ pake disarankan utk pake dompet transparan juga? gaswat itu … bisa2 copet dho ngantri nang ngarep lawang

36

23 April 2008 17:27:09

funkshit

tas tembus pandang tidak cocok dipake wanita yang lagi dapet .. .

37

24 April 2008 05:06:51

latree

mau dapat tas transparan musti belanja segitu… tasnya senilai berapa sih…?

38

24 April 2008 09:22:01

gandhi

pak dhe belanja yg banyak, trus ntar tas nya di jadiin bahan dasar pakaian aja kan keren, tembus pandang hehehehhehe

39

24 April 2008 14:40:27

unai

temanya itu, pelit pakdhe…pake baju minim kain..ngirit bahan kan

40

25 April 2008 14:55:34

eby dan ira

ya ampuun..
kok bsa c kebakaran ???
tpi tlong donk pke gmbr byar Qta anK skUL bsa gampang cRi tugas….
khan susah..
T.T

41

28 April 2008 15:12:50

ken

emang SEIBU itu apanya SEBAPAK tho???

42

29 April 2008 17:03:08

keyla

transparan!!!!!!!!!!!!!!!!!kaya gimana ya bentuknya…………jd pengen tau tapi kusus untuk c…………..

Ikutan Ndobos

|