Racun

racun.jpg

Baiklah, Poison Fruit Juice itu hanya soal salah tulis saja, setelah bertanya-tanya ternyata yang dimaksud adalah Passion Fruit Juice. Tulisan “salah” di menu tadi membawa ke percakapan ringan penuh keprihatinan soal bagaimana di negara ini memasukan racun ke dalam makanan dipraktekan secara luas.

Tengok saja di luar halaman sekolah, kudapan ringan yang dijual dengan warna-warni yang mencengangkan karena diberi pewarna yang sebetulnya diperuntukan untuk mewarnai kain. Ada juga kisah soal bakso diberi borax untuk pengawetnya. Murah dan tampak meriah, tetapi soal mematikan itu urusan lain.

Perkara wana-warna cerah begini saya ingat pelajaran cara bertahan hidup di hutan. Hindari untuk memakan buah-buahan atau tanaman yang berwarna cerah ceria, tidak semua yang begitu beracun memang, tetapi ada kemungkinan besar yang begitu itu beracun.

Lantas, soal Poison Fruit Juice tadi? Apakah saya memesannya? Ah tidak juga, saya ngeri saja jangan-jangan itu menu tidak salah tulis.

Join the Conversation

33 Comments

  1. huahahaha….ini sajian di hotel ya? jangan nginep di sana lagiiiii. jujur banget ya, naro racun di minuman. itulah bedanya di pesawat ma di hotel :))

  2. hahahahah :)) sumpe deh… salahnya fatal… πŸ˜€
    tapi kalo salah kenapa tetep di pajang ya? jangan2….

    pelangi cerah sir… apakah mematikan? :p oh iya, binatang yang dengan warna cerah biasanya juga mematikan / beracun.. seperti laba2 dengan warna cerah… tapi itu katanya sih πŸ˜€

  3. Setelah keracunan karena minum poison fruit juice, GM restoran hanya akan berkata “Lho, itu kan memang beracun. Sudah ada tulisannya kok” πŸ˜€

  4. tambahan utk pelajaran cara bertahan hidup di hutan: apa yg dimakan monyet bisa dimakan manusia, jadi musti cari monyet dulu…..,dan biasanya monyet suka tanya dan protes…….

  5. hahaha…..adaaaaa aja yg bisa dijadikan bahan sama pakdhe.
    bahkan salah tulis pun bisa diangkat.

    aku pesen tequilla saja, pakdhe….
    ga pake lama, ya^^

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *