1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Ruang yang Membebaskan

kantor.jpg

Namanya ruang kerja menurut saya ya harus bisa membuat pekerja penghuni ruang itu paling tidak betah berada di situ. Beberapa orang beruntung dapat menata ruang seenak seleranya. Saya ingat di kantor lama dulu ada salah seorang petinggi yang mengecat ruangnya dengan bendera negara asalnya … seluruh tembok. Ada yang membawa tanaman, memajang foto-foto orang terdekat atau terkenal walaupun pemilik ruangan tidak dekat dengan orang terkenal itu. Yang tidak beruntung, silahkan berpuas diri dengan kotak kecil ruang kerjanya yang hanya dibatasi partisi rendah dengan kotak sebelah.

Untuk urusan tempat kerja begini, saya tidak betah dikurung. Tembok di belakang, di samping atau bahkan di depan mata bisa bikin saya blingsatan tak nyaman. Di kantor lama saya di Cambridge dan Tokyo dulu, saya lebih sering berada di taman di depan kantor ketimbang duduk manis menghadap meja kerja saya. Maka bagi saya, musim dingin adalah siksaan berganda.

Kantor saya yang sekarang memberikan ruang kerja yang amat sangat layak sebenarnya. Tetapi, tembok-tembok itu membuat saya tersiksa, belum lagi soal AC yang tidak saya sukai. Maka saya lantas pindah secara tak resmi ke luar ruangan, duduk di gazebo (seperti foto di atas itu). Nyaman, angin semilir, pemandangan lepas.

Lantas apakah ini baik bagi kantor? Bisa jadi tidak. Saya jadi sulit dihubungi, karena gazebo tidak dilengkapi dengan telephone. Beberapa orang dahulu mengeluh soal ini, karena mereka harus beranjak dari ruang kerjanya jika hendak menanyakan ini itu ke saya. Beberapa yang berpikiran cerdas dan malas berdebat ndak mutu dengan saya, lantas menambahkan saya ke dalam Yahoo Messenger-nya. Secara umum, sampai sekarang baik-baik saja. Beberapa orang sekarang bahkan mengatakan ingin bergabung dengan saya di gazebo ini. Ruang terbuka, jus buah segar, celana pendek dan baju kembang-kembang meriah … ah.

Lantas, ruang yang tadinya diperuntukan untuk saya itu dibiarkan kosong percumah? Oh tidak, saya masih menggunakannya. Untuk tidur siang.

63 orang ikut ndobos

1

07 August 2008 11:28:36

yudhi

marai ngilerrrrr……….. :|

2

07 August 2008 11:37:26

pinkina

enaknyaaaaaaa………….

3

07 August 2008 12:09:23

Mutia

sayang..di kantor saya tidak ada gazebo om mbilung.. :(

4

07 August 2008 12:19:14

goop

apalagi kalo ada yang renang
dan kebetulan kok kinyis-kinyis
wuaaahhhhhh :lol:

5

07 August 2008 12:24:46

didi

dari pada tidur, mbok saya didongengi sir. tentang marcopolo misalnya.

6

07 August 2008 12:38:05

Manika

*lirik lirik background*

Kayaknya sayang ada kolam dianggurin Om. Hm.. Kalo ada Sandra Dewi lg berenang disono kira2 masih bakal konsen gak ya??

*cepet cepet kabur sblm disiram aer kolam*

7

07 August 2008 12:41:05

mikow

gazebo dikantorku merupakan ruang kerja penjaga parkir, eh.. tenda payung itu termasuk gazebo apa bukan ya? :D

8

07 August 2008 12:43:28

hanny

hahahaha. saya juga kalau sedang ingin bekerja dan tak ingin diganggu dering telepon mengungsi ke teras :D

9

07 August 2008 12:50:55

pema

NGIRI…NGILER….eunakkkkk pooolllll kantore Pakdhe…

10

07 August 2008 12:52:54

bangsari

pesen kopi jahe pakde…

di pinggir kolam itu sore-sore sambil chatting dan menyeruput kopi jahe betul betul nikmat. semoga kesempatan itu datang lagi. ngangeni…

11

07 August 2008 13:48:50

meong

betul banget pakde……..

setuju banget……….

makanya saya jd terlena dg status freelance saya ini.
kl lg ga harus ngantor, bebas bisa kerjain di mana aja, bahkan di deket kolam, memandang pohon mangga, ditemeni suara kicau burung, dan kucing tidur mlungker di meja di sebelah laptop….

surga dunia…………

12

07 August 2008 14:27:26

yok

kantorku di penthouse sir

13

07 August 2008 14:28:21

yok

kantor di penthouse…gak hippies banget ya ?

14

07 August 2008 14:37:09

aprikot

baju kembang2 meriah, ah tinggal ditambahi penari hula hula pakde

15

07 August 2008 14:38:46

ngodod

marai ngiri pakde…

16

07 August 2008 15:16:40

cK

enaknyaaaa kalau ruang kerja seperti itu. pengen juga… *iri*

17

07 August 2008 15:17:30

Goen

Ruang kerja saya cafe di mana pakai koneksi inetnya aja, pakdhe. :P

18

07 August 2008 15:24:28

arya

yang enak begini ini ada di kantor pabrik saya di bandung, pakde…
bisa kerja di taman yang lumayan sejuk.
tp sayang, sinyal Wifi ke belakang situ sudah melemah.

19

07 August 2008 15:25:17

bebex

dr dulu ruang kerjanya lom brubah pakdhe?
ah kangen saya pada dirimu ^^ ahiakz

20

07 August 2008 15:27:57

nico

@goen: ples cuman pesen minuman doang:D

21

07 August 2008 15:29:40

danney

walah..sungguh nikmat menjadi exmud(eh,lha pakde ini apa msh trmsuk mud itu ya)..nyuwun doanya pakdhe.semoga saia kelak punya kantor senyaman njenengan…
-nuwun-

22

07 August 2008 15:31:58

sandal

saya pengen kerja deket kolam renang –umum– juga :D

23

07 August 2008 15:35:49

Iman

mejanya jangan deket deket kolam, ntar kalau ada yang nyemplung…airnya muncrat ke komputer

24

07 August 2008 15:45:03

Rara

***!! ups… :D

25

07 August 2008 16:01:16

zam

ndak enak!!

ndak bisa setress lan misuh-misuh..

kerjo ki yo karo misuh-misuh..

setress..

kalo nongkrong di kolam renang itu ya leyeh-leyeh..

*mbalik macul*

26

07 August 2008 16:31:48

MaNongAn

sampe sekarang masih blom nemu ruang kerja yang aman, nyaman, serta menyehatkan hati dan fikiran.

.::he509x™::.

27

07 August 2008 18:10:49

windra

Susah sir kalo battery laptop habis…….apalagi yang pake PC, apa musti di gotong-gotong……???

28

07 August 2008 20:55:08

leksa

asli ngakak baca bagian bawah itu..

hahahhahahaha….

serasa di Google Corps yo Pak De,..
asem ik, kerja ne enak gitu..

29

07 August 2008 23:51:28

yati

ruang kerja buat tidur siang? dasar pemalas! :p

30

08 August 2008 01:12:04

Hedi

kalo urusan tidur (siang), di gazebo juga bisa kok wong adem lan nyaman gitu :D

31

08 August 2008 03:11:44

Epat

weleh…weleh… penaknya….

32

08 August 2008 05:56:30

-tikabanget-

ada lowongan buat sayah ndak disitu, pakdhe?

33

08 August 2008 07:48:17

Dilla

Enak’ee.. Huh..*iri dengki*
Saya kalo lagi suntuk juga jalanjalan pakdhe..tapi gak kayak situ..*di pabrik gada kolem renang*

34

08 August 2008 08:09:09

evi

wah jannn….penak tenan! :D

35

08 August 2008 10:15:59

nonadita

blah blah blaaahhh……..
pamer!! mestinya diikuti dengan iklan lowongan kerja!

36

08 August 2008 10:38:29

tito

enak mana gazebo sama angkringan? : p

37

08 August 2008 11:35:45

sybond

*mencari-cari link lowongan kerja untuk di klik

38

08 August 2008 17:00:11

kw

yuhuuuuuu… asyiknya….
mau banget tuh

39

08 August 2008 17:59:49

ndoro kakung

coba gak usah punya kantor sekalian aja, pasti lebih bebas

40

08 August 2008 21:29:50

Moes Jum

jiaaann … model2 Cimahpar terus dilestarikan rupanya

41

09 August 2008 00:21:24

paman tyo

pinjem tempatnya dong. boleh nggak?

42

09 August 2008 00:48:36

nothing

kerjo opo kuwi kok iso koyo ngunu…:)

43

09 August 2008 09:50:56

venus

weeehhh…pamer ini sih :D

44

09 August 2008 10:04:14

unai

beda banget dengan kami…yang harus terima mau ditempatin di gudang pengap sekalipun..hiks

45

09 August 2008 15:17:34

njepret

saya juga ndak begitu suka ac.
mara-i masuk angin.

46

09 August 2008 15:32:24

maruria

kantor saya ga punya dinding, pakdhe…kanan kiri depan belakang sawah semua. masalahe aku gag duwe kantor siih…hehehehehe…

47

10 August 2008 13:09:48

pasarsapi

itu baru cita-cita buat saya, punya tempat kerja yg nyaman. Walaupun sy ndak suka bekerja di pinggir kolam renang. Gak kuasa menahan napsu pengin nyemplung, secara sy ini ampibi, manusia setengah air, hehe…Kapan kerjanyaaa????
Pakde kalo sy ke Bali, bolhe kontak? Hehe…

48

10 August 2008 13:31:01

bagusrully™

betul”…. setuju…. suasana bekerja memang harus membuat rileks karyawan nya….

http://bagusrully.com/?p=19

saya juga sedikit review tempat kerja saya…. meskipun ga punya kolam renang…. :(

49

10 August 2008 15:27:13

atta

Kalau sudah bosan, saya mau loh tuker pekerjaan dengan dirimu :D

50

10 August 2008 17:40:20

belum kerja, masih kuliah

Belum kerja, masih kuliah…ya…kadang2 nyambi2 apa gitu

51

10 August 2008 20:37:31

gambarpacul

wuasem…marekna ngiri tok…..!

52

10 August 2008 21:53:41

Kesambet

ndak pake “AC” tapi pake “ASE” (Angin Sepoi-sepoi)….

53

10 August 2008 22:52:12

balibul

padune ben kukur manuk ora konangan sekertaris…hahaha gayamu om om…ganjel mr happy wes ono sing anyar durung?

54

11 August 2008 09:42:43

nananias

kalo di bali AC = Angin Carik, angin dari sawah hehehe… kerja di bali emang tiada duanya yes?

55

11 August 2008 16:27:26

april

:)) puenak2

56

11 August 2008 19:35:41

meong

@ ndoro : wek !! saya ga punya kantor !!!

57

11 August 2008 22:48:25

Fa

ah, enakan ruang kerja saya, ada kompor dan teman2nya, dijamin nggak bakal kelaparan klo kerjanya di dapur :D

58

13 August 2008 18:35:14

senimanpeta

nek sumuk langsung njebur..

59

13 August 2008 19:08:06

satrio

sayange ng kene mung ana kolam iwak..

60

19 August 2008 15:31:32

parmin

kalau ruangan kayak gitu, berarti harus ada kabel listrik yang puanjang.. :D

61

26 August 2008 23:43:13

yusuf81

oalah, nggarai iri kancane ae :(

62

28 November 2008 23:52:55

dboestami

lah siapa yang tidur siang di #2 ya?wong sampean ngga tau keliatan turu kok….duhhh kudu selametan nich

63

21 June 2010 12:07:15

Yohan Wibisono

ok juga pemandanganne…

Ikutan Ndobos

|