1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Petuah (1)

Akan ada banyak petuah mengalir di bulan ini. Petuah-petuah untuk memperoleh berkah. Kemasannya bisa macam-macam, dari mulai ceramah hingga sinetron. Tempat penyampaian petuahpun dapat beragam, dari mulai emperan toko hingga hotel berbintang. Keragaman begitu memang wajar saja ada, “tuntutan pasar” begitu istilah gagahnya. Hanya saja, sebagai orang yang ndableg, saya sangat sulit diceramahi. Apalagi jika saya mendapat kesan saya mau dicuci otak (sekotor apapun otak saya, mencuci tanpa ijin itu menjengkelkan). Saya lebih menyukai dialog yang memberi ruang bagi terjadinya percakapan, diskusi hingga perdebatan.

Seorang kawan yang gemar menyebut perusahaan setrum sebagai satwa itu, ada membuat ilustrasi tentang hal ini. Pesannya, jangan terkecoh oleh cuci otak yang disebut sebagai “piwulang”.

piwulang1

piwulang2

piwulang3

BERSAMBUNG

36 orang ikut ndobos

1

01 September 2008 09:51:47

kw

iya malam itu banyak petuah yang aku dapat dari ndorokakung kita…. “ngeblog itu bkan mengejar trafick, namun menularkan semangat berbagi……

:)

2

01 September 2008 10:09:42

suprie

hihihiihi

3

01 September 2008 10:11:23

luvie

kereeeeeen..di tunggu lanjutannya, sir..

4

01 September 2008 10:13:19

kitaabdiri

logo yg diatas gedung sebelah kiri = kereeen !!!

5

01 September 2008 10:18:55

ebeSS

*itu si penceramah makin lama kok makin sulit difoto ya . .
*menunjukkan dia hiperaktif . . jadi potonya kabur gerak terus . .
*beda tipis ma gila hormat . . .
ngeplurk lebih damai . . apalagi bulan puasa . . . ;)

6

01 September 2008 10:28:59

hanny

hihihihihihi. yuk yah yuuuuk meluncur ke cergamista :D

7

01 September 2008 10:34:10

Yahya Kurniawan

Dikumpulin aja nyoook cergamnistanya

8

01 September 2008 10:38:15

Anang

hmm. lanjut

9

01 September 2008 10:40:18

cK

hajar bleh! :P

10

01 September 2008 10:57:00

Embun

tunggu balasan dari kang ndoro

11

01 September 2008 11:23:06

iway

gayane kw megang jaket itu lho, meyakinkan banget :D

12

01 September 2008 11:32:20

yusdi

koq ndoro jadi pemerannya terus ya….

13

01 September 2008 11:51:55

ulan

woooo ini ceramah private ya ndoro?? perjam nya berapa ndoro??
*ngacir*

14

01 September 2008 11:52:59

yati

*beranjak ke blog satunya, nunggu balasan*

15

01 September 2008 11:55:45

Gage Batubara

hajar Min!!

16

01 September 2008 12:01:15

Epat

petuah menjelang ramadhan? kekeke

17

01 September 2008 14:21:58

pitik

wakakakaka..

18

01 September 2008 15:01:50

zam

opo ki :O

19

01 September 2008 16:51:18

ndoro kakung

pelaku utamanya pasti cuci tangan lagi :P

20

01 September 2008 16:56:16

kangtutur

Wakakak….
@ndoro
Pelaku Utamanya Siapa?

21

01 September 2008 17:32:41

escoret

kekekkeke….
pakde lucu juga….

eh,met puasa ya pakde…kekekke

22

01 September 2008 17:33:46

escoret

eh,puasa ndak tho..????

aku ketemu pakde pertama…,lngsung dia minya stiker escoret..kekkekeke

23

01 September 2008 17:45:42

nico

setuju!

24

01 September 2008 17:52:02

Kesambet

http://www.cergamnista.com lanching tgl 25 oktober :P

25

01 September 2008 17:52:38

merahitam

menunggu lanjutannya

26

01 September 2008 22:27:48

Hedi

pantes waktu kemaren itu paman tyo senyum2 terus sambil megang kamera…ternyata sudah dirancang di TKP tho :D

27

01 September 2008 23:59:44

yusuf81

jangan percaya apa yang dikatakan orang tua itu, paling2 ujung2nya minta sumbangan dan rokok gratis. Ingat isi kantong anda, waspadalah, waspadalah !!!

28

02 September 2008 00:34:27

nothing

sinetron sinetron, mbujuk :)

29

02 September 2008 01:59:31

Goenawan Lee

Bakal lanjut ini… *nunggu*

30

02 September 2008 11:51:06

mayssari

jadi postingannya udah gak tentang burung lagi?

31

02 September 2008 12:30:29

unai

duduk manis nunggu kelanjutannya :)

32

03 September 2008 09:47:38
33

04 September 2008 14:48:54

yudhi

Piwulangg….. wakakakkakaka

34

11 September 2008 12:06:05

mariskova

hahahaha
tapi bener kok. mencuci otak tanpa ijin itu memang menjengkelkan.
Apakabar Pak Dhe?

35

05 November 2008 11:25:30

kabarmadura

wekekek … seru bang seru …
rekan perjuangan kami ada di situ … :)

piss

36

21 June 2010 12:01:47

Yohan Wibisono

rame nya…

Ikutan Ndobos

|