Kuda Hitam

Sang “nona ituh” sudah lulus. Selamat. Maka pertanyaan selanjutnya yang sering kali bikin jengkel tetapi celakanya kerap muncul di pertemuan keluarga atau pertemuan dengan teman usil sok akrab yang layak dijadikan menteri negara urusan orang lain adalah “kapan menikah?” Seolah-olah lulus lantas menikah adalah pakem berurutan yang pantang dilanggar.

Dalam kasus si nona, ini jadi soal serius. Tanyakan saja pertanyaan menyebalkan itu, maka raut mukanya langsung berubah seperti beruk menagih upah. Apa pasal? Apa karena dia belum punya calon? Bukan … bukan itu. Seperti halnya kelulusan dirinya, dia ingin memberi kejutan dengan memunculkan sang kuda hitam.

Hitam walaupun sering dikonotasikan dengan keburukan, tidak selamanya demikian. Dunia hitam adalah dunia kejahatan, tempat para begal kecu atau bromocorah bersemayam. Daftar hitam, mudah-mudahan nama sampeyan tidak ada di dalamnya. Kambing hitam adalah korban keadaan, yang ujung-ujungnya sang kambing hanya bisa mengembik. Tetapi Kuda hitam? Ho ho … tegap perkasa, sang penyusul kencang dari belakang, menyalip di tikungan dan keluar sebagai pemenang tanpa diduga … kecuali oleh tukang judi yang sedang hoki.

Semoga cerita bergambar di bawah ini dapat menjernihkan masalah, agar tidak ada prasangka liar lantas keluar. Sekali lagi selamat untuk sang nona, dari kami semua di CuciTangan Inc.

tikatito01.jpg

tikatito02.jpg

tikatito03.jpg

Join the Conversation

71 Comments

  1. sebenernya kalau sudah lulus, pertanyaan yang sering datang adalah “mau kerja di mana?”. rada aneh yo kalau nanya kapan nikah. emang nikah ndak pake duit?? 😕

    oooowwww…jadi itu si kuda hitam? *siul siul*

  2. lhooo….di poto saya menghadap ke tika supaya rupa saya ndak kena poto, itu kertasnya aslinya putiih, bukan merah jambu.

    ah sudahlah.

    *sirahku elek tenan seka mburi.*

  3. Waah selamat, mas Mbilung sudah mengantarkan Tika ke jenjang yang lebih mengkhawatirkan, hahahaa. Selamat tika, salam dari Pakdhe Sugeng katanya dirimu calon copy writer handal. Segeralah hijarh ke Jakarta.

  4. kemaren pas aku priksain kucing di klinik bravo, di jl.tasura paingan maguwo, tyt salah satu dokter yg praktek di situ adl drh. tito, kendaraan operasional grand livina kinyis2, rumah di perum cemara, perum elit daerah situ. bener2 manis dan menggoda.

  5. jadi… jadi… yang datang sebelum aku datang jenguk itu tito?
    jadi… jadi… dirimu memilahnya dari pada aku tika?
    jadi… pake mas iman aja buat pre wed, kalo gage buat pasca wed, wakaka 😀

  6. nah . . . bener kan! dari awal saya sudah yakin, postingan pesanan ini akan dipajang lama sesuai kontrak . . kan banyak yang janggal :
    * tito sama sekali bukan seleranya tikabanget, paling deket seleranya tikabanget adalah ariel peterpan, makanya baca tulisan saya, ariel peterpan badannya sixpack, lha tito kan two pack . . . lha ya cuma dada ma perut
    * lha kok ya bejonya tito, milih “dipacokna” aja sama tikabanget, sudah sarjana pulak, bikin bingung emaknya lamaran nih, tikabanget kan alamatnya suka pindah2, kadang di leluhurnya kampus lumpur lapindo, trus kampus panti rapih (dicari paman ga ketemu), sekarang sir mbilung malah bilang di kampus kelapa dua . . 😛
    *ya singkatnya tanggung jawab kita bersama, akibat mengerikan yang timbul dari postingan ini . . lho kok? lha tito itu sekarang hampir sebulan ini kemana mana selalu mengaku “SAYA COWOKNYA TIKABANGET” , ditulis di kartu nama pulak, rencana mau di ‘kaos’ dan ‘bokong truk’ . . . virus kebangetan ini sudah stadium IV . .
    *yakin sir mbilung untuk potingan pesanan ini hanya dibayar dengan ‘ucapan terima kasih’ . . . 😛

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *