1. Skip to navigation
  2. Skip to content
  3. Skip to sidebar

Saya Waras

Saya mengikuti rapat yang diadakan oleh sebuah instansi pemerintah. Banyak hal yang menurut saya ganjil.
Kantor tersebut memiliki ruang rapat yang bagus, lebih dari sekadar memadai. Lantas, kenapa rapatnya diadakan di hotel?

Hal lain, nyaris seluruh peserta berasal dari kota tempat rapat ini dilaksanakan. Lantas, kenapa hampir semua mereka diinapkan di hotel tempat rapat berlangsung?

Saya naïf, begitu kata seorang kawan. Mungkin saya naïf, tapi saya yakin saya waras.

26 orang ikut ndobos

1

22 October 2010 17:37:00

wiwikwae

Pakde waras, bagi orang-orang yang punya pemikiran sama. Tapi bisa jadi dianggap tidak waras bagi orang yang berseberangan pemikiran dengan pakde :D

*saya temenin jadi waras, dhe*

2

22 October 2010 17:52:47

sapiterbang

lha iku
jenenge, ndobos polll

3

22 October 2010 19:02:48

Erma

Biar budget cepet abis pakde :D

4

22 October 2010 19:44:37

chiw

Aku bolone Pakdhe!

5

22 October 2010 22:54:41

almascatie

ini memang sangat waras.

6

22 October 2010 23:28:34

si_enthon9

usul : mbesok rapatnya di Pakem aja Pakdhe.. :lol:

7

23 October 2010 12:00:56

Antyo Rentjoko

Saudara tidak waras karena tak paham prinsip birokrasi:
1. Kalau bisa mahal kenapa harus murah
2. Kalau bisa lama kenapa harus cepat
3. Yang namanya anggaran itu untuk dihabiskan, sebab kalau sisa atau utuh akan dianggap tidak mampu mengelola kas
4. Yang namanya rapat itu bukan bagian dari kerja, kecuali yang berjudul “rapat kerja”

Tapi kita kok sama ya? Mari bikin Paguyuban Ora Waras (Pagowa).

8

23 October 2010 13:34:52

lindaleenk

pakde belum tau ya ada yg diklat 3 bulan di hotel ,dijogja :p

9

24 October 2010 02:22:51

fajr

Apa-apaan ini..

Semua berlomba ngabisin duit..

Ckckck..ngga inget mereka yg kelaparan..

10

24 October 2010 07:18:22

didut

be ada budgetnya yo pakde :)

11

24 October 2010 16:14:31

antobilang

biar gak kabur2 itu, kalo nginep di rumah mesti repot ternak teri

12

25 October 2010 10:33:17

arrie

akeh tunggal e pakdhe….gek ngene yo le marai wong2 berburu dadi pegawe instansi :D

13

25 October 2010 12:12:28

menor

ah, pakdhe emang kurang kreatip…

14

25 October 2010 13:37:57

hedi

situ kuno, ga kompak sama sistem…mbok ya ikut sistem aja :P

15

25 October 2010 16:06:05

mikow

semua karena ada anggarannya om, bisa kena teguran kalo tidak dilaksanakan :)

16

26 October 2010 08:29:02

juminten

Timku pernah rapat dgn instansi pemerintah di bulan puasa sampe malam.
Dpt jatah hotel jg. Dan dapat jatah makan sahur.
Tp kupikir mungkin karena kami berkantor di BSD dan sebagian besar karyawannya tinggal di sana. :P
Jd setiap ke Jakarta selalu difasilitasi.
*komentar polos*

17

29 October 2010 10:37:04

AngelNdutz

ya karena mereka baik hati sekali, pakdhe *komen ngawur*

18

29 October 2010 18:36:04

hahn

wah pakde yang nda waras tuh :D
kalau di hotel, hotel dapat tamu, artinya pekerja bisa digaji :mrgreen:

19

29 October 2010 22:55:31

Silvia Florensia

Oalaahhh..
Uenak e para pejabat ya..
Mereka emang gak waras. Tapi untung masi ada pakdhe yang waras yang ada di pemerintahan. hehe..

20

30 October 2010 09:54:31

mpokb

kalau mereka nggak waras, rapatnya di rumah sakit sumber waras aja ya Pak Sir.. lagian ngeselin. rapat, lokakarya, seminar di hotel itu bikin hotel fully booked di mana-mana, bikin turis dadakan pontang-panting.. (eh, itu mah hotelnya seneng yak…)

21

30 October 2010 15:24:01

ibnu

Waras atau tidak itu tergantung dari perspektif mana kita melihatnya, saya bisa katakan bapak waras maupun tidak tergantung dimana posisi saya saat itu. Tapi kalo berbicara soal “ideal” saya katakan bapak 100% WARAS! buktinya bisa ngeblog

22

31 October 2010 12:21:10

inung gunarba

Tuh… bulan apa sekarang? jelang akhir tahun kan? pas banget buat menghabiskan anggaran. Daripada bingung pengadaan inventaris atau bikin program yang njelimet, paling gampang bikin acara di hotel karena anggaran yang ‘terserap’ besar. Efektif kan, he3 Plus ada cash-back yang nggak kembali ke APBN hihihi, lumayan buat beli pulsa atau pembubaran panitia :D

23

01 November 2010 17:14:47

ulan

banyak duit kali om

24

02 November 2010 01:05:03

Tri Yunita

semoga makin banyak orang waras di Indonesia ya mas

25

08 November 2010 01:37:38

kenji

beberapa orang menyampur adukan antara wisata dengan training atau rapat. tinggal tunggu saja tipe orang ini sampai di jabatan tertentu, tidak peduli swasta atau pemerintah, sama saja nasibnya.

26

19 November 2010 08:04:15

Omtri

Justru Pakdhe yang nggak waras alias (maaf nih yee) gila. Kriteria gila adalah ketika seseorang menampilkan dan/atau berpikir bahwa dirinya berbeda dengan orang-orang kebanyakan (mayoritas). Orang ini disebut minoritas. Minoritas di sekililing kita saat ini adalah orang gila. Lha kalo Pakdhe yang berada di Suminar itu ya berarti Pakdhe ki sing minor alias ora waras… Wakakakakak.

Piss man…. :D

Ikutan Ndobos

|